Man’s Best Friend

(dr ki-ka: gw si pmelihara tiga kutukupret nan setia ini-si nana-si cantik-si kepet)

A man’s best friend. Familiar kan ma quote ini? Yup, it’s a quote ‘bout dog. Puppy. Segawon klo org jawa bilang. Gw punya 3 ekor anjing, gw pelihara sejak SD. Setia bgt. Namanya Bona, tp ga punya belalai panjang. Panggilannya Nana. Ga pke embel2 mirdad loh :p Nana ini peranakan, mamanya jenis Peking, papanya ga tau sapa (pulang dr dugem sih, mungkin si nana jd lupa diri : ). Nah si nana punya ank lg 2 ekor, dikasi nama Cantik ama Kepet. Si cantik bulunya kuning. Agak centil, sukanya dielus2 tp galak jg klo nggonggong. Nah klo si kepet bulunya coklat gelap, setianya bukan maen. Bisa disuruh2 n suka nganter qta mpe depan pager klo qta mau pergi. Klo qta pulangpun, si kepet pasti nyambut. Dia jg suka bgt berjemur,kadang mpe ampir teler gara2 kepanasan. Sok turis dia 🙂 anjing tuh mahluk lucu. Pinter. Setia.

Yg mo gw share dsini, belajarlah menyayangi binatang peliharaan. Apapun itu. Jgn disiksa, jgn dinajiskan sedemikian rupa. Ada pepatah, “Jika ingin tau cinta yg tulus, liatlah bagaimana seekor anjing mencintai majikannya”. Mereka pun mahluk Tuhan. Ciptaan yg kuasa.

(ditulis setelah geram ngliat warung tongseng asu (sengsu) yg makin rame tiap hr. Ga ada maeman laen apa? Udah anjing dimakan, testis buaya diembat, otak monyet jg dilahap. Anjrit bner lo pade!)

Advertisements

4 comments on “Man’s Best Friend

  1. Weh… jadi inget ama BABI peliharaan dirumah. Dulu ketika SD kelas 2 sempet punya seekor babi imut, lucu dan ngegemesin. Tuh babi aku pelihara dengan penuh kasih saya, seperti melihara anjing, kandangnya pun cukup bersih (malah mewah untuk ukuran babi). Sebelum sekolah, kelas 2 masuk siang, jadi masih sempet ngasi makan dan jojing bareng hahaha… Pokoknya kayak melihara anjing deh. nah suatu ketika tuh babi dijual ama ibu, rasanya sedih banget…. gak bisa ngebayanginm kok tega-teganya sih dijual. Lama-lama akhirnya ngerti juga kalo ekonomi itu pengaruhnya kuat banget (butuh duit maksudnya). Ah farewell my PIG, see you on BK…

Mau komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s