From Gadget(s) With Love

(dr ki-ka: gw si tkg ngomel-nona compaq-sobat dikala surfing-bukan gambar buah loh! inga inga)

Gw lg jatuh cinta bgt ma compaq gw. Love at first sight repeated again. Berkat doi, gw jadi lebih mngenal dunia. Blogging. Goggling. DL. OL. YM-an. Ngoprek2 Linux Mint (syg nona Compaq keok pas dicoba disuntik ma installer Mandriva hiks2. Dammit. Hardware crash lg tuh kynya). Tp gpp. Ahh indahnya teknologi. Yah walopun bisa dibilang notebook gw kategori low-end tp gw mah cuek. Selama gw rawat (n yg lbh penting, gw upgrade! Hi2) gw yakin, kami bdua akan baek2 aja. Berdua mngarungi dunia maya. Ga pake embel2 luna ato estianty.

Bai de wai, tmen gw bro Ngkong pnah bilang, jgn beli notebook second dari cew. Hah? Knp ngkong? Tnya gw. Dia blg lah cew klo make brng2 terkadang cm sebatas barang. Dipake mpe bosen. Klo udah ya ga diurusin lagi. Agak beda ma qta cow2. Umumnya barang2 maenan ato gadget bakal disayang2 ma cow2 ky mrk nyayangi istri ato pacar sendiri. Diupgrade klo lg ada duit (walopun efeknya maem mlm jd lauk tempe penyet). Disayng2 tuh brg jgn mpe lecet ato ada jejak jempol di badan gadgetnya (hehe gw jd inget tmn gw TJ pas Acer Ferrari-nya baru dtg he3. “Ojo keras2 mbul neken touchpadnya”. Ato “bentar ya, ada cap jempole. Tolong mbul kain lapnya” sehabis gw pke hi2.) Ga jauh2 beda ma gw jg sih. Hmm. Ok. Ada bnernya jg. Walopun ga smua org ky gt. Tapi emg bner ada kecenderungan gt sih.

Nah inget perkataan yg dilontarin mai bro ngkong, gw inget. Kmrn gw punya tmn cew yg mo ngejual notebook dia. Toshiba satellite. Anjrit. Barang keren gt dijual. Gw tanya alesannya knp? Dia blg gw bosen. Hmm (grrr bosen?!). dia blg “Gw mo nyoba Vaio yg 12 inch’’. Ato make Macbook yg bright white. Lg ngetren. Lutchu c. Imut gt mbul. Wuih. Bosen? Lg ngetren? JUST THAT? Ga pke pertimbangan spesifikasinya? Core duo ato Celeron? Shared Nvdia ato Radeon? Ram-nya bs diupgrade mpe brp? Dual line ga? Ada firewirenya ga? Support MS duo pro? Wifi pake Atheros ato yg laen? Jawab tmen gw: ngga! Gw demen ukurannya imut. Trus warnanya lucu. WAT DE FAK? Jgn2 nih cew klo bosen ma cownya, cownya jg bakal ditukar tambah. Ok cow2, klo mo milih cew bwt dijadiin pendamping, pilih cew dari caranya doi mmperlakuin barang2 ato gadgetnya dia. Suka banting hape? Suka nggebrak keyboard klo lg stress? Suka ngeluh “ih komputerku lelet” mulu tapi ga berupaya bwt ngupgrade kompienya? Suka tukar tambah ato beli baru padahl brg ato gadget lama msh ok dan termasuk high-end? Waspadalah. Waspadalah. He3. Bukan artikel bias gender loh. Smoga kasus tmen gw ni bner2 ga representatif ma kondisi nyata. Klo trnyata iya? Lg lg waspadalah. Waspadalah :p

(Ada yg tau t4 downlod plugin Linux Mint bwt connectivity ke internet? Cuz di cd installernya kaga ada padahal gw dah install full. Bahaya ni fren, razia software bajakan di hotspot2. Gw trpaksa banting stir ke linux yg trnyata jauh lebih catchy designnya-walopun jeleknya sering hardware crash n agak ribet klo install softwre 🙂

Advertisements

4 comments on “From Gadget(s) With Love

  1. Yah cewek emang kayak gitu, mana ngerti teknologi. Jadi inget pas jaman dulu gabung ama komunitas HYEM, member ceweknya gak ada sama sekali, kering keontang hahaha…. Gak tau sih sekarang udah ada apa belum.

  2. Hah yang bener gem, sekarang ada razia bagi individu/perorangan yang pake software bajakan ?? Ada yang pernah kena nggak ?

  3. Belum pernah ada yg ketangkep sih di bandara ji. Kayanya ha3. Pokoke nek di bandara, laptope ojo diuripke lho hehe.

Mau komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s