Ubah DNA Perubahanmu!

Snapshot_20080616

Hari-hari yang lumayan cerah. Pas maen ke toko buku yang lumayan adem di kota gw kemaren, gw nemu empat buku bagus. Bagus kualitas juga bagus harganya (red: mahal bin larang). Tiga buku pertama karyanya bapak Rhenald Kasali Ph.D yang masing2 berjudul CHANGE!, RE-CODE YOUR CHANGE DNA & MUTASI DNA POWERHOUSE. Emang dahsyat buku-buku ni bapak ketua prodi MM Universitas Indonesia. Serasa dapet enlightment baru. Mo beli tapi kok ya mahal bgt. Ada yang harganya 220rb, ada yang 200rb, sedangkan yang paling murah 170rb. Wah un-affordable nih. Ya udah ada cara lain, siapin kaki kuat-kuat aja haha. Gw ngendon di gramed 4 jam & hasilnya lumayan, buku yang judulnya RE-CODE berhasil gw tamatin (300 halaman lebih euy). Satpamnya juga bersahabat, walopun ga keitung brapa kali dia lewat-lewat sambil nglirik-nglirik di sebelah gw 🙂

Buku terakhir (buku ke-empat) yang gw cap bagus hari itu bukunya om Bob Sadino, MEREKA BILANG SAYA GOBLOK & BELAJAR GOBLOK DARI BOB SADINO. Buku yang hebat. Mematahkan teori hardwork (menurut om Bob, hardwork ga ada di kamusnya dia, yang ada cuma funwork. Tanya kenapa? ), menggugurkan beberapa teori tentang marketing yang kayanya semakin rumit dlm segi teori dari waktu ke waktu, juga meluluhlantakkan teori-teori hakekat hidup yang terbalut mimpi dan keinginan-keinginan ( pendek kata, beberapa poin dalam buku ini merupakan counter-balance dari buku purpose driven life yang kesohor tapi ternyata ga seberapa bagus setelah gw baca itu ). Kata om Bob, terlalu banyak tujuan ataupun mimpi bakal bikin stress si pemimpi klo ga kesampean. Jikapun bermimpi, jadikan mimpi sebagai guidelines (garis pandu), bukan sebagai purpose (tujuan). Panjang garis pandu berkemungkinan lebih panjang daripada sekedar tujuan yang berasosiasi dengan suatu titik keadaan. Make sense. Nangkep ga lo? Coba gambar titik ama garis di kertas. Ukur pake penggaris. Panjangan mana? Ok. Gugur sudah teori purpose driven life yang jadul itu.

Apa? Sinopsis? Keempat buku diatas? Ga modal ente-ente. Gih pergi ke toko buku aja. Jangan lupa senyum ama satpam yang lewat, trus klo lewat kasir tanpa beli barang, ga usah kebanyakan nengok. Cari pintu keluar segera. Wis ngono wae. Hush hush hush.

==============================================================================

Btw, di toko kulakan buku murah, gw nemu bukunya pak Rhenald yang MUTASI DNA POWERHOUSE seharga 90rb doank. Kondisi masih terplastik, sama persis kaya buku baru. Ya udah deh, hr berikutnya itu buku udah nangkring di rak buku gw. Sekarang lg hunting yang RE-CODE ama yang CHANGE! di loakan. Dapet ga ya…

Makanan, baik yang murah atau mahal, selesai disantap bakal diserap jadi tai. Buku selesai disantap bakal diserap jadi ilmu. Ga setuju? Hush hush hush.

==============================================================================

Advertisements

2 comments on “Ubah DNA Perubahanmu!

  1. hehe. ok. sori ya bro klo obrolanku agak sedikit diatas levelmu hehehe. biasa, lahapan bukunya rada ngeri. hehe. sombong kali si gembul ini.

Mau komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s