Forgive Me Not

kontemplasi full

Untuk semua pihak yang pernah tersakiti oleh omongan-omongan saya, anehnya, justru saya tidak akan  meminta maaf kepada anda-anda. Kenapa? Karena bagi saya, adalah hak semua orang untuk melakukan apa yang ia sukai dan menjauhi apa yang tidak ia sukai. Termasuk dalam memberi maaf. Adalah hal yang absurd jika kesalahan omongan atau perbuatan saya kepada anda-anda sedemikian besarnya, kemudian dengan egois saya meminta maaf kepada anda-anda. Tentunya anda takkan rela memaafkan saya bukan? Jadi biarlah begitu. Kenanglah saya dengan semua kebencian di benak anda-anda sekalian yang pernah saya lukai. Nggak apa-apa seperti itu. Suka dan benci berbeda hanya setipis kulit ari. Setidaknya anda jujur dalam membenci saya. Begitu lebih baik daripada retorika pemberian maaf sebatas ucapan bibir yang semu. Karena itulah saya tidak akan meminta maaf. Terkadang saya tidak bisa memaafkan diri saya sendiri. Apalagi  anda-anda sekalian.

Yah, beginilah saya. Galau, benci, suka dan rasa rindu berusaha saya tuangkan dalam tulisan. Tidak ada jalan lain, karena menurut saya satu-satunya cara untuk mengikat rasa adalah dengan menuliskannya. Bolehlah anda-anda anggap saya ini tidak konsisten. Ya, saya sadar akan hal itu. Hal-hal yang saya hujat pada suatu hari mungkin malah saya dukung pada hari berikutnya. Saya sadar akan hal itu. Namun paling tidak ada satu hal yang harus anda pahami, bahwasanya setiap tulisan dalam blog ini adalah kejujuran hati saya. Mungkin bahasa saya terlalu kejam, mungkin kotor dan tidak berpendidikan. Namun saya jujur. Jika saya harus membenci dan menghujat, semua saya lakukan secara jujur dari hati saya yang paling dalam. Jika membenci saja saya lakukan sepenuh hati, apalagi  jika saya memuji sesuatu hal. Berlebihan menurut anda? Paling tidak saya jujur melakukannya.

Jika saya membenci sesuatu hal yang jelas-jelas tidak saya sukai pada suatu hari, maka begitulah perasaan saya tentang hal tersebut pada hari itu. Jika pun saya menyukai dan memuji suatu peristiwa pada hari yang lain, maka begitulah adanya.

Namun kita juga harus ingat bahwa hidup tidaklah stagnan. Hidup itu luwes. Apa yang saya benci di suatu hari bukan tidak mungkin bakal tidak saya benci lagi di lain hari. Rasa suka pada suatu hal pun bisa memudar di hari yang lain. Begitulah jalannya.

Kenapa lewat web blog? Karena untuk anda ketahui, sahabat saya tidaklah banyak. Sahabat-sahabat saya itupun bergulat dengan kerasnya hidup, seperti saya, seperti anda sekalian. Tentu waktu mereka akan habis jika hanya untuk mendengarkan celotehan saya ini. Saya senang sekali ngobrol dan berbagi. Tapi saya tak boleh merepotkan orang lain dengan mengemis-ngemis waktu (bahkan pulsa) kepada mereka.

Maka sukseslah saya berkubang dengan web blog ini, yang sudah saya anggap sebagai karib terdekat saya. Karib yang bersedia menerima kemarahan, kekalahan, dan ketidakberdayaan saya. Karib yang mau menampung sampah dan ide pikiran saya untuk menjadikan saya kembali waras keesokan hari. Karena ini adalah media storage hasil kontemplasi saya. Keanggotaan WordPress yang seumur hidup menjadi jaminannya. Jika suatu hari nanti, ajal menjemput saya, entah karena saya dicium angkot berkecepatan tinggi atau karena penyakit yang menggerogoti, maka paling tidak web blog  ini masih ada di dunia ini, walopun mungkin sang penulis sudah dijemput malaikat maut.

Terkadang terlepas dari omongan manis mulut saya dan klaim-klaim surga yang saya ucapkan kepada anda, sejujurnya saya cuma orang kerdil egois yang cari perhatian. Ya, meminta perhatian dari pembaca sekalian. Begitulah kiranya obsesi tertinggi bagi orang yang jarang diperhatikan.

Kenanglah saya dengan sepenuh kebencian hati anda. It’s all right. Setelah membaca blog (sialan) ini maka hari-hari anda tidak akan pernah sama lagi, bukan?

3 comments on “Forgive Me Not

Mau komentar?

