BUANGLAH KEBIASAAN KHAWATIR – ANDREW MATTHEWS

buanglah kebiasaan khawatir

BUANGLAH KEBIASAAN KHAWATIR – ANDREW MATTHEWS

Sebagian besar orang khawatir. Kita mengkhawatirkan tentang pekerjaan kita, anak-anak kita dan juga apa kata-kata tetangga! Sebagian orang bahkan akan memberi tahu anda ,”SEHARUSNYA ANDA KHAWATIR!”. Padahal khawatir itu LEBIH PARAH DARIPADA TIDAK BERGUNA!

Pertama, khawatir menarik kemalangan. Kedua, khawatir itu buruk bagi kesehatan anda. Lalu apa yang harus anda lakukan dengan kekhawatiran? Tundalah! Ambil tindakan TERLEBIH DAHULU dan tundalah kekhawatiran untuk waktu yang tidak terbatas. Itulah yang dilakukan oleh orang yang tidak efektif.

Setiap kali anda ingin khawatir, tanyakanlah kepada diri anda sendiri, “APA MASALAHNYA HINGGA DETIK INI?.” Coba anda menerka apa yang akan anda temukan. Kecuali anda berada dalam situasi yang mengancam nyawa, anda tidak sedang berada dalam masalah!

Tentu, bencana mungkin terjadi. Penyakit mungkin terjadi. Krisis keuangan mungkin terjadi. Akan tetapi, hal itu bukanlah alasan untuk hidup seperti kelinci yang ketakutan. Ketika krisis datang, anda menanganinya momen demi momen. Hanya ketika pikiran anda hanyut ke masa depan, anda baru remuk! Dan pikiran anda PASTI ingin menyeret anda ke masa depan! Tetaplah di masa sekarang! Lakukanlah apa yang bisa anda lakukan hari ini dan buanglah kekhawatiran. Coba anda mempelajari kehidupan anda. Apakah pernah ada situasi di mana anda tidak selamat? Tidak ada!

Anda bisa menangani masa sekarang. Hanya masa depan yang memberi anda masalah!

RINGKASNYA: Dalam hal kekhawatiran, tundalah terus! Ketika seseorang bertanya, “Apakah anda tidak khawatir tentang hal itu?” maka jawablah,”Sesungguhnya saya memang berniat khawatir – namun masih belum sempat!”

Advertisements

2 comments on “BUANGLAH KEBIASAAN KHAWATIR – ANDREW MATTHEWS

  1. Thanks Gem. Tulisan ini inspiratif sekali. Khawatir sudah menjadi sifat burukku yang mendarah daging. Nggak enak merasa khawatir itu. Tapi aneh, meskipun tahu gak enak tetap aja aku kok merasa khawatir terus. Sudah jadi habit kali.

    Btw, aku nggak berhasil nyari ebook nya Happy Now ini. Dapatnya Happy in a Nutshell dari andrew mathews juga. Di amazon juga ada judul Being Happy, tapi nggak dapat-dapat.

    • (^_^) wah tersanjung nih. hehe. sama2 bro. aq juga nulis selain buat motivasi orang lain juga buat motivasi diri sendiri.

      huahahaha. buset deh mainannya amazon. mo submit ke amazon pake CC? ato dah bikin akun paypal di BCA? kalo pas ke jogja, dateng aja ke toga mas ji. being happy ama bukunya andrew matthews yang lain ada disana. oia sisan, met galungan kuningan yo bro (^_^)

Mau komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s