KETIKA SEGALANYA DILUAR KENDALI ANDA – ANDREW MATTHEWS

ketika semua diluar kendali anda..

KETIKA SEGALANYA DILUAR KENDALI ANDA – ANDREW MATTHEWS

Berikut ini adalah resep-resep untuk kesengsaraan permanen : (1) Putuskanlah bagaimana SEHARUSNYA dunia menurut anda, atau (b) Buatlah aturan tentang bagaimana SEHARUSNYA orang-orang berprilaku.

Lalu ketika dunia tidak mematuhi aturan anda, marahlah! Itulah yang dilakukan oleh orang-orang yang merana.  (Njebak banget nih yang ngarang ^^)

Katakanlah anda mengharapkan bahwa : (1) Teman SEHARUSNYA membalas budi, (2) Orang lain SEHARUSNYA menghargai anda, (3) Pesawat SEHARUSNYA tiba tepat pada waktunya, (4) Semua orang SEHARUSNYA jujur, atau (5) Pasangan anda SEHARUSNYA mengingat ulang tahun anda. (Case number 5 feels familiar ^^)

Harapan seperti itu mungkin kedengarannya masuk akal. Akan tetapi, seringkali semuanya itu tidak akan terjadi! Sehingga anda akan frustasi dan kecewa.

Ada strategi yang lebih baik. Jangan terlalu menuntut. Sebaliknya, miliki saja pilihan-pilihannya. Untuk hal-hal yang diluar kendali anda, katakan saja kepada diri anda sendiri,”SESUNGGUHNYA  AKU LEBIH SUKA OPSI A, TETAPI KALAU YANG TERJADI OPSI B JUGA TIDAK ADA MASALAH BAGIKU.”

Demikianlah permainan dalam benak anda. Kalau anda membiasakan diri dengan permainan ini, pikiran anda akan lebih damai. Anda suka orang yang sopan, namun bila bertemu mereka yang bersikap kasar, hal itu tidak akan merusak hari indah anda. Anda lebih suka cuaca cerah, namun bila cuaca mendung atau hujan turun, tidak menjadi masalah besar buat anda untuk menjalani hari-hari.

Dengan kata lain, anda melatih fleksibilitas. Agar menjadi lebih bahagia, kita perlu (1) Mengubah dunia, (2) Mengubah cara berpikir kita. Lebih mudah mengubah cara berpikir kita daripada mengubah dunia, tentu saja!

RINGKASNYA : Bukan apa yang terjadi pada anda yang menentukan kebahagiaan anda, melainkan bagaimana anda berpikir tentang apa yang terjadi pada anda. Itulah yang membedakannya.

Advertisements

2 comments on “KETIKA SEGALANYA DILUAR KENDALI ANDA – ANDREW MATTHEWS

    • (^_^) yup bro. being quarter of century (baca: bangkotan umur 25) is sometimes hard, wkwkwk. be patient and positif juga yo. btw film titipan di aswin dah rampung downloadnya? kabari yo nek udah (^_^) wuahahaha.

Mau komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s