Talkshow Curhat Setan With Fahd Djibran

Ledakan apa yang lebih dahsyat dari ledakan sebuah bom atom? Jawabnya: Ledakan dua buah bom atom.” Always Thinking Out of the Box. Begitulah Fahd, penulis yang malam itu mempromosikan buku barunya yang berjudul CURHAT SETAN – Karena Berdosa Selalu Membuatmu Bertanya. Setelah sukses menelurkan buku Kucing dan A Cat In My Eyes, kali ini Fahd meluncurkan kembali tulisan karyanya yang tampaknya cukup membangkitkan selera untuk segera “dilahap” (^_^)

Seperti A Cat in My Eyes, buku terbarunya ini masih mengangkat tema-tema filosofis yang dituangkan secara lugas dan sederhana, dengan bahasa yang mudah dicerna dan analogi dari kehidupan sehari-hari yang sederhana juga, terkadang sepele namun selalu ada kedalaman makna yang coba ia gali dari sana. (Gomennasai, preview tentang bukunya segitu dulu, belum beli sih. Soon! ^_^)

Diskusi buku & talkshow semalam berjalan lancar & menarik. Slide-slide presentasi bikinan Fahd menggugah mata, intuitif dan mengalir. Tema presentasi yang diusung juga menarik, Creative Writhink. Puas diskusi & tanya jawab, sempet berfoto ama Fahd & Mbak Chindy Tan juga dapet bingkisan ama pin. Ijo ijo dah mata ini kalo liat doorprize ama bebingkisan (^o^)


Inti diskusi malam itu : Ada 4 poin utama yang harus diperhatikan dalam menulis yang harapannya tulisan itu bakal dibaca banyak orang, yaitu 1. CONTENT (isi, beda dari yang lain, orisinil alias khas), 2. CONTEXT ( hal-hal yang dibahas haruslah jelas, ada satu poin permasalahan / topik utama yang hendak dikemukakan), 3. COHERENT (berempati dan berusaha “menyelami” pembaca) dan yang terakhir, 4. COLOR (“warna” tulisan, style atau gaya pengungkapan).

Menarik. Bisa diterapin buat latihan nulis di blog nih. Oia sekalian mumpung inget, ada quote menarik dari salah seorang Perupa Imaji GagasMedia yang namanya Jeffri. Ditulis di notebook doorprize hasil nanya2 yang saya dapet. Dia bilang, “Menulis adalah alternatif curhat ketika nggak ada seorang pun untuk dicurhati.

Mak Jleb!.. Straight stab to the heart.. (x_x)

Update: Bukunya udah saya beli & tamatin. kisah si gajah horton ama teori tentang “bulu-bulu kelinci” dan “anak-anak” membuka kesadaran baru. Buah pikiran itu pernah saya baca dulu, kini terbangkitkan lagi setelah baca bukunya Fahd. Repeating informations and knowledge is power!

Advertisements

3 comments on “Talkshow Curhat Setan With Fahd Djibran

Mau komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s