Gopek Deh

Hari yang menyebalkan. Hari ini saya lagi bermuram durja (huek huek bahasanya). Ada apa gerangan? Ini loh, koleksi lagu-lagu yang udah saya manage di library manager media player favorit saya, Exaile, entah kenapa sebabnya tiba-tiba terhapus. Library managernya kosong melompong. Puluhan lebih album lagu (dan ratusan lagu di dalamnya) yang sudah saya lengkapi dengan album cover (ngunduh file-file gambar album langsung dari amazon.com), juga udah saya lengkapi liriknya (ngunduh dari situs penyedia & diketik manual dengan text editor) tiba-tiba ilang kaya gitu ajah. File asli lagunya masih ada di drive hard disk, tapi masak kudu ngulang proses atur-atur lagu secara manual lagi?! Gopek deh (ga doyan cepek soalnya). Apa karena tadi malem gara-gara saya oprek-oprek themesnya ya? Karena tangan saya keseringan gatel kali ya, makanya ni media player ngambek segitunya.

Masih belum ilang jengkel & sedih saya, ada lagi kasus yang bisa bikin ubanan dan keki. Pada waktu cek update manager, ada kernel baru yang minta diupdate. Baca di resensi sih kernel 2.6.28-17 (generic) ini udah stabil. Ya udah tanpa ragu lagi saya update kernel-nya. Update kernel butuh perhatian ekstra. Intermezzo, (believe it or else), ada kok linux-user yang pada 2009 ini masih pake kernel 2.6.26-11. Jadul pisan. Itu kernel tahun kapan..

Akhirnya saya pergi ke wifi center langganan. Agak lucu kalo liat poster outdoornya. Wifi center ini self-proclaimed sebagai wifi center pertama dan tercepat se-Indonesia. Memang sih terkadang kecepatan downloadnya mpe 120 KBps. Tapi ga jarang juga drop mpe 4 Bps dan stabil di kecepatan itu! Naek turun deh pokoknya. Saya berdebar-debar. Dapet kecepatan yang mana saya hari ini? Kalo mujur ya diatas 50 KBps lah. Kalo apes ya dapet yang bytes-bytes-an deh. Karena saya udah marah-marah di awal paragraf, tentunya anda semua bisa duga saya dapet yang mana kan? (^_^) Download 829 KB doank ngabisin waktu 53 menit? OMG!

Ah sudahlah. Akhirnya saya buka Exaile (yang masih aja error ampe sekarang), pasang ear-plug bikinan China yang bakal mati beberapa hari lagi (mocin oh mocin, saya udah ganti ear-plug 4 kali!) dan setel lagu komposer favorit saya, Kanno Youko. Suara Maaya Sakamoto, Megumi Nakajima & May Nakabayashi kayanya punya daya sembuh yang mumpuni untuk kondisi kaya gini. Sambil nunggu pelatihan penulisan yang bakal diberikan bapak dosen Ilmu Budaya di Sampoerna Corner siang ini (ini bakal jadi pertama kalinya saya masuk ke ruangan itu lagi setelah sekian lama, ada yang berubahkah?)

Advertisements

3 comments on “Gopek Deh

Mau komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s