Mind Mapping With XMind

Knock-knock! (Q: Hmm. Who’s there? ), (A: Its ideas and opportunity). (Q: You lied. Great ideas & good opportunity don’t knock twice!)

Pernah baca buku Mind Mapping karya Tony Buzan? Kalo belum baca, paling nggak pasti pernah denger nama penulis ini kan? ๐Ÿ˜€ Ide-ide bagus kadang bersliweran tanpa kenal waktu dan tempat. Sayang sekali kalo ngga di-capture. Keesokan harinya ide-ide inspiratif ini bakal terbang begitu saja tanpa pernah bisa kita olah. Ide bagus kadang tidak datang dua kali!

XMind merupakan perangkat lunak open source brainstorming yang dikembangkan oleh XMind Ltd. Perangkat lunak ini membantu orang-orang untuk menangkap ide-ide, mengatur berbagai grafik, dan membaginya untuk kolaborasi. Software ini mendukung format peta pikiran, diagram Ishikawa (juga disebut diagram tulang ikan atau fish-bone), diagram pohon, organizational chart, logika grafik, dan spreadsheet.

Saya juga sempet nyobain X Mind ini. Berikut hasil brainstorming saya pake X Mind. Jangan ketawa ya! ๐Ÿ˜€

Advertisements

2 comments on “Mind Mapping With XMind

  1. Sorry bro, aku gak bisa nahan ketawa ๐Ÿ˜€

    keren mind mappingnya bro. tapi mind mappingnya tulang ikan kok malah pusing bacanya bro, kan jadi gak efektif :).

    Btw, matanya mulai minus nih bro? hehehe

    • haha. ngenes banget ya mind mapnya?

      iya, diagram ishikawa bentuknya khas n kynya cocok diterapin ke hirarki tertentu aja.

      eh ji, tgl 15an Mei ada Ubuntu Lucid Release Party. Mo ikut?

Mau komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s