Sop Ayam Pak Min Klaten

Sudah lama saya pengen nulis tentang tempat makan favorit saya ini. Kesampean juga akhirnya. Ya, warung makan Sop Ayam Pak Min Klaten yang beralamat di Gemawang, Jalan Monjali ini memang ga pernah sepi pembeli, termasuk pas masa-masa bulan puasa ini. Tetep aja rame. Harganya yang terjangkau, menunya yang variatif dan pelayanannya yang cepat rasanya menjadi daya tarik para pelanggan untuk datang teratur ke warung ini. Termasuk saya (^_^).

Ada banyak pilihan yang ditawarkan. Sop ayam daging, sop ayam kulit, sop ayam brutu, sop ayam cakar, sop ayam uritan, sop ayam kepala dan lain-lainnya. It’s all about chicken. Kuah kaldunya yang pas (tidak terlalu bening ataupun terlalu kental) memang mengundang selera. Paling mantap klo kuah kaldunya ditambah jeruk nipis & sambel. Pedesnya seger!

Untuk pelengkap, di warung ini disediakan juga sate ayam, krupuk paru, krupuk puli (nasi), gorengan tahu dan mendoan. Harganya per menu sop ayamnya terjangkau sekali. Pas di kantong, juga pas di lidah. Di Jogja sendiri sebenernya Sop Ayam Pak Min punya cabang-cabang lainnya, yakni di Sagan dan di Jalan Kaliurang Km 5 (khusus buka malam hari). Namun memang, saya paling sering berkunjung ke warungnya yang ada di Jalan Monjali ini. Wish you were here (ngompori pembaca biar ngiler mode: ON ^_^)

Advertisements

17 comments on “Sop Ayam Pak Min Klaten

  1. wkwkwk. ada apa gerangan dab, lg pedekate ke cewek ya?
    kok tumben, ga ada ujan n angin fitnes wkwkwk
    ato pure pengen idup sehat ki?
    *mencoba berpositif thinking ha3*

  2. mu mkn soto ayam aj, musti ke klaten y..? ckk ckk .. mhsw ‘jogja’ emg ‘kreatif’. hahaiy .. dlm tanda kutip, bkn makna sesungguhny lowh y

  3. Ya ampunnn Gema! mbahas Pak Min 🙂
    Pacarku sukaaaaaa bangettttttt sama yang namanya sop Pak Min ini, setiap dia ke Jogja, gak akan afdol kalo belum mampir sini.
    Kalo buat aku, Pak Min itu baru enak kalo udah ditambah macem-macem: (1) jeruk nipis minimal 4 iris, (2) sambel yang buanyak, dan (3) lada secukupnya.

Mau komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s