Be Location Intelligent: First Week Test

Sensasi yang menyenangkan. Selama satu minggu terakhir, saya berasa jadi Inspektur Parker (bukan nama sebenarnya), kepala kepolisian Distrik London, Inggris di abad ke-18. Banyak yang komplain ke kantor saya tentang maraknya kejahatan yang terjadi. Asli banyak bener. Sekretaris saya yang bahenol sampe bengkak-bengkak jarinya gara-gara ngetik laporan kejahatan yang masuk dalam seminggu terakhir.

Kok bisa? Haiah. Serius amat sih mbacanya. Peran inspektur itu murni cuma lagak-lagakan doank, tapi tool (software ini) yang saya pakai kedahsyatannya memang bukan isapan jempol.

Selang beberapa saat, peran saya berganti. (Action!) Kali ini saya adalah kepala pasukan khusus antiteror Korea Selatan. Beberapa waktu lalu, pembajakan kapal tanker pengangkut minyak nyong-nyong negara saya bisa digagalkan lewat sergapan mendadak beberapa puluh kilometer di selatan Teluk Aden.

Perompak Somalia itu bego-bego. Udah saya suruh diam di tempat, eh malah lari-lari ambil senjata. Suer, saya & tim pada ngincer kaki mereka. Apa daya mereka suka goyang badan & walhasil pelurunya nyasar ke kepala..

Bukan. Bukan nge-dor perompak-perompak itu kesuksesan utamanya, tapi keberhasilan  menyaring informasi tentang negara pemasok AK-47, gadget kesayangan para perompak. Oalah, ternyata negara tetangga.

Perjalanan berlanjut. Kali ini saya berperan sebagai seorang penyanyi amatir.  Saya bete, masak tiap hari, rekan-rekan saya sesama musisi bilang begini: “Kamu kapan sih ngeluarin album, masak single terus?!”

Sial. Mereka resek banget sih soal status kejombloan saya. Crap. Saya bertekad pergi untuk berguru. Yang jauh sekalian. Ke Amerika. Ketemu guru Elvis Presley. Kabarnya beliau masih hidup di Memphis. *Bukannya Memphis itu kuburannya beliau ya? Auk ah, gelap!

Entah ada angin apa, tiba-tiba saya mendarat di Washington DC. Maklum saya pengusaha tajir dan eksentrik, jadi bingung mau buang duit kemana lagi. Kalo lagi pengen buang ingus, saya pake uang saya buat ngelapin ingus. Kalo abis mandi & lupa bawa anduk (murni karena lupa bawa – bukan karena karena ga bisa beli, kan saya tajir), saya pake duit buat ngelapin badan. Kalo anak saya yang masih balita tiba-tiba berak dan pas kehabisan popok, saya pake duit juga buat ngelapin beraknya.

Eh, ngomongin berak, jadi inget masakan Thailand. Coklat, berkuah encer dan bau semerbak (jangan protes, kan saya eksentrik). Tiba-tiba perut saya laper. Nyari resto Thailand dulu ah di sekitar DC. Sip. Dapet.

Eh anak saya mau nyapa dearest readers sekalian loh. Dengan logat cadelnya dia bilang: “Celamat menikmate makanan Thailand cepecial dali saya. Hihihihi.”

Enjoy your Thai food! 😀 #moronicpostinthemiddleofthenight

3 comments on “Be Location Intelligent: First Week Test

    • @zalika: ha3. lg ngaco aja smalem. maenan baru sih 😀
      salut bgt buat pengembang & publisher software ini. Jenius! ini installment versi terbaru (versi 11).
      interfacenya lebih oke & kinerjanya lebih efisien.

      aduh ngoceh lg sy. wkwkwk. maap maap. 🙂

      btw zalika udah donlot MV nya 2NE1 yang terbaru? yg Hate You.
      bagus tuh. lagunya nge-beat & videonya anime-style.

Mau komentar?

